*** Diterbitkan oleh: Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia ***

1st WECAN 2017

Perhimpunan Pembuluh Darah & Limfe Indonesia (PPI) yang diketuai oleh Dr. RWM Kaligis menyelenggarakan WECAN (Weekend Course on Angiology) ‘edisi’ perdana pada 15 - 16 Desember 2017 bertempat di Sheraton Hotel Gandaria City Jakarta. Tema yang diusungnya: "Common Cardio Cerebro Vascular and Metabolic Problems in Daily Practice". Chairman pada 1st WECAN ini adalah DR. Dr. Ismoyo Sunu dan Prof. Teguh A. Ranakusuma sebagai vice-chairman-nya.

Hadir pada opening ceremony, Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Ketua Perhimpunan Pembuluh Darah dan Limfe Indonesia, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf seluruh Indonesia (PERDOSSI), Ketua Perhimpuan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, para senior dokter spesialis yang terkait dan para pembicara dari luar negeri. Acara dibuka dengan pembacaan doa bersama dengan dipimpin oleh Dr. Zaky Hazami, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Sambutan Ketua Perhimpunan Pembuluh Darah dan Limfe Indonesia, Dr. RWM Kaligis, SpJP(K) dan Sambutan Ketua Panitia 1st WECAN 2017 DR. Dr. Ismoyo Sunu, SpJP(K).

Puncak dan akhir dari opening ceremony ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Dr. RWM Kaligis dengan didampingi oleh DR. Dr. Ismoyo Sunu dan Prof. Teguh A. Ranakusuma sebagai tanda dimulainya kegiatan 1st WECAN 2017 tahun 2017.

Suasana saat Opening Ceremony





Selama dua hari acara berlangsung, panitia menyuguhkan 10 Symposium dan 2 Plenary Lecture. Adapun pembicara yang ditampilkan berasal dari dalam dan luar negeri. Pembicara luar diantaranya Prof. Sung Gwon Kang, Benjamin Soo Yeng CHUA, Katsutoshi Takayama dan Marc Vuylsteke, sedangkan dari dalam negeri ditampilkan para pembicara senior dan yunior yang memang punya keahlian di bidangnya seperti: Prof. Harmani Kalim, Prof. Herkutanto, Prof. Teguh A. Ranakusuma, Prof. Slamet Suyono, Dr. Ismoyo Sunu, Dr. Anwar Santoso, Dr. Nani Hersunarti, Dr. RWM. Kaligis, Dr. Manoefris Kasim, Dr. Raja Adil Siregar, Dr. Hananto Andriantoro, Dr. Doni Firman, Dr. Januar Wibawa Martha, Dr. Pradana Tedjasukmana, Dr. Renan Sukmawan, Dr. Dafsah A. Juzar, Dr. Suko Adiarto, dll.

Peserta yang hadir tercatat berjumlah 500 orang.

Suasana saat sympo dan diskusi di dua ballroom




Sebagian speaker sympo

Registrasi dan booth


Dari 42 poster yang masuk ke panitia, team juri penilai yang terdiri dari Dr. Dono Antono, Dr. Salim Harris, Prof. Teguh AS Ranakusuma dan Dr. Renan Sukmawan telah memilih 3 (tiga) poster terbaik, yakni karya Dr. Hendrawati (FK Univ. BRAWIJAYA), Dr. Dwi Yuda Herdhanto (FK UI) dan Dr. Muhamad Fajri (FK Univ. GAJAHMADA).

Pemenang Poster terbaik didampingi DR. Dr. Ismoyo Sunu

Ketua Panitia bersama speaker dari luar negeri

10 pemenang doorprize


Selamat dan sukses 1st WECAN 2017, sampai bertemu pada WECAN yang akan datang.*