*** Diterbitkan oleh: Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia ***

HOME COMING DAY 30th WECOC

Akhir dari rangkaian acara 30th WECOC adalah pertemuan para alumni FKUI beserta para PPDS yang diberi judul "Home Coming Day". Acara hiburan temu kangen para alumni ini dilaksanakan di Ballroom 2 Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel (18/08) seusai Closing acara induknya (WECOC 30).

Mari kita ikuti runtutan acaranya.....

Para peserta acara dari mulai PPDS, Dokter-dokter, Profesor semua menyatu dalam kebersamaan

Seluruh peserta dibagi dalam 4 kelompok dengan pemilihan warna: para PPDS (warna hitam), dokter-dokter (warna merah dan biru) dan para senior (warna putih). Bertindak sebagai pemandu acara yakni: Dr. Sari Mumpuni dan Dr. Ade M. Ambari.

Dr. Renan Sukmawan, memberikan cindera mata kepada Seniornya Kepala Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FKUI sebelumnya, Dr. Amiliana M. Soesanto; Dan Dr. Suko Adiarto memberikan cindera mata kepada Dr. Renan Sukmawan sebagai Ketua Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah periode 2013-2017 dan menyampaikan ucapan Ulang Tahun kepada Dr. Renan Sukmawan yang memang kebetulan berUlTah pada hari ini.

Dilanjutkan dengan berbagai permainan hiburan dalam menyemarakkan acara, seperti: Menghias wajah teman, Tebak mari tebak, Tebak lagu, Seberapa dalam pengetahuan tentang kemerdekaan? Tebak sosok, Dansa yo dansa, dll.

Para Senior (kelompok Putih) menyanyikan lagu "Surat Cintaku" (Vina Panduwinata), mengenang "surat cinta" dari para seniornya terdahulu, yang menjadikan kita seperti sekarang ini.


Beginilah ke empat kelompok siap berlomba dengan semangat juang tahun 45.


Semua kelompok sibuk dalam waktu sekejap untuk menghias wajah temannya sendiri.



Inilah penampilan 4 model karya para desainer kita.... berjalan di catwalk sampai ke atas panggung.


Dr. Bambang Widyantoro dan Dr. Siska pun beraksi bernyanyi di atas panggung. Dan Dr. Santoso Karo Karo pun didaulat bernyanyi dengan iringan musik Arithmia Band.


Face Maker Choir didaulat untuk bernyanyi bersama. Dan Dr. Renan Sukmawan memberikan penghargaan kepada Dr. Radityo Prakoso sebagai konduktor Face Maker Choir.


Dalam permainan Tebak Sosok, 3 sosok yang ditampilkan adalah para senior di bidang Kardiolog, siapa mereka? Prof. Lily I Rilantono, Prof. Asikin Hanafiah dan Dr. Aulia Sani.

Ketika didaulat untuk memberikan pesan dan kesannya dari para senior untuk peserta kalangan muda, Prof. Asikin memberi pesan yang sangat mendalam: “Jaga keseimbangan dan kualitas hidup.” “Gunakan waktu sekarang yang tidak bakalan datang kembali”.

Dansa yo dansa.... peserta bergerak semua mengikuti arahan seorang dokter muda di panggung.

Di penghujung acara diumumkanlah juara dalam acara rame-rame ini: Pemenang satu Kelompok Putih, kedua Kelompok Biru, ketiga Kelompok hitam dan keempat Kelompok Merah.

Gaya para pemenang kesatu dan kedua.


Foto bersama yuuukkk, selesai acara Home Coming Day.

Menutup acara Dr. Ade M. Ambari mengajak kita untuk menyisihkan rejeki untuk para korban bencana Lombok.

Sampai bertemu pada WECOC 31 pada April 2019 yang akan datang. Salam MERDEKA***

kembali>>> berita 30th WECOC