*** Diterbitkan oleh: Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia ***


ULTAH ke-43 DEP. KARDIOLOGI DAN KEDOKTERAN VASKULAR RSJPDHK/RSUI 2019

Selasa, 12 November 2019, pagi hari disela-sela kesibukan rumah sakit Jantung Harapan Kita yang sudah mulai dipenuhi pasien dan pengunjung, di Ruang Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FKUI yang terletak di belakang Auditorium RS di Lantai 4, telah diadakan acara peringatan Ulang Tahun Departemen yang ke-43.

Dengan dipenuhi para guru besar, para senior Departemen, panitia dan peserta undangan menjadikan ruangan yang cukup besar itu terasa sesak. Namun hal itu tidak mempengaruhi acara yang berlangsung sederhana namun khidmat.

Setelah acara sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan kuliah pemaparan Prof. Asikin Hanafiah selaku Guru Besar senior Kardiologi yang juga mengulas sejarah Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular.


Peserta menyimak kuliah pemaparan Prof. Asikin Hanafiah.




Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata yang diberikan oleh Kepala Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FKUI Dr. Renan Sukmawan kepada dua personil Sekretariat Departemen yang akan memasuki masa Purna Bhakti, yakni ibu Rini Sukaman dan pak Suherman.


Penyerahan cinderamata kepada pak Suherman oleh Dr. Renan Sukmawan.


Penyerahan cinderamata kepada ibu Rini Sukaman oleh Dr. Renan Sukmawan.


Foto bersama ibu Rini Sukaman dan pak Suherman yang diapit oleh Dr. Renan Sukmawan, Prof. Asikin Hanafiah,
Prof.Dr. Lily I Rilantono dan Dr. Liana Diniah.



Pak Suherman diapit oleh Dr. Adjit Singh Gill dan Dr. Arieska Ann Soenarta.

Penyerahan secara simbolis buku ajar Farmakologi Kardiovaskular yang diberikan Dr. Taofan kepada Dr. Renan Sukmawan (Ketua Departemen), Prof. Asikin Hanafiah, Prof.Dr. Lily I Rilantono, Dr. Liana Diniah (perwakilan Dirut RSJP Harapan Kita), Dr. Muhamad Hakim (Ketua Kelakar) dan Dr. Suko Adiarto (Ketua Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah FKUI).



Penyerahan Piagam Penghargaan kepada para staf Pendidikan yang telah mencapai H index lebih dari atau sama dengan 5 oleh Dr. Taofan (Komite Administrasi dan Keuangan).




Mereka yang mendapat Piagam Penghargaan itu adalah:

  1. Dr. Renan Sukmawan
  2. Prof. DR. Dr. Yoga Yuniadi
  3. Prof. DR. Dr. Bambang Budi Siswanto
  4. Dr. Sunu Budhi Rahardjo
  5. Dr. Bambang Widyantoro
  6. DR. Dr. Muhammad Munawar
  7. Dr. Surya Dharma
  8. DR. Dr. Anwar Santoso
  9. Dr. Arieska Ann Soenarta
  10. Dr. Dicky A. Hanafy
  11. Dr. Suko Adiarto

Acara puncak dari peringatan HUT Departemen ini adalah dengan "Tiup Lilin" yang dilakukan bersama: Dr. Renan Sukmawan, Prof. Dede Kusmana, Prof.Dr. Lily I Rilantono, Prof. Asikin Hanafiah, Dr. Otte J Rachman dan DR.Dr. Amiliana M. Soesanto. Yang dilanjutkan pemberian potongan kue ultah oleh Dr. Renan Sukmawan kepada para senior Kardiologi.






Para Guru Besar, Staf Pengajar dan Senior Departemen Kardiologi.

Selamat HUT Departemen Kardiologi dan Kedokteran Vaskular FKUI, semoga tetap jaya!