*** Diterbitkan oleh: Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia ***


TENTANG KAMI

Para Pimpinan Redaksi dari awal Tabloid terbit sampai sekarang:
Dr. Faisal Baraas, Dr. Dolly RD. Kaunang, Dr. Sonny Hilal Wicaksono dan Dr. Raja Adil Siregar.


Evolusi Tabloid Profesi Kardiovaskuler menjadi Tabloid Profesi InaHeartnews.


Tabloid “InaHeartnews” adalah media informasi yang diterbitkan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Pusat. Salah satu sarana untuk kita dapat bertukar informasi, mengetahui perkembangan terkini, baik organisasi maupun keilmuan, mempererat hubungan antar anggota, antar cabang Perki dan lain sebagainya.

Tabloid “InaHeartnews” terbit untuk pertama kalinya pada April 1995 dengan label “Tabloid Profesi Kardiovaskuler” edisi 1/Thn.I/April 1995. Begitulah, tabloid ini dari edisi ke edisi dari tahun ke tahun, terus berjalan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Dan pada edisi ke 209/Thn.XX/Januari-Februari 2015, dicoba terbit dengan cara online, hal ini dimaksudkan untuk mencoba merambah di dunia maya, dengan cakupan edar yang lebih luas lagi. Tiga edisi kami terbitkan dengan cara soft-copy itu. Namun ternyata banyak para pembaca setia tabloid ini yang memberi masukan agar kami terbit dengan soft-copy dan hard-copy juga.

Dan, kini tiba pada masa kepengurusan Perki Pusat yang baru periode 2016-2018 yang dinamakan “Kabinet Amanah”, dengan maksud kami senantiasa harus berusaha mengemban amanah dari para anggota dengan sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya.

Mengemban amanah bukanlah suatu hal yang mudah dan sederhana, banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan dari berbagai sisi agar dapat terlaksana hal yang dimaksud dengan baik dan benar secara menyeluruh. Pengurus baru berusaha keras untuk membuat berbagai terobosan agar dapat lebih mencapai hal yang dicita-citakan. Salah satu terobosannya adalah dengan menerbitkan tabloid ini dalam dua media hard-copy dan soft-copy, dan mengganti label tabloid dengan nama “Tabloid Profesi Kardiovaskular INAHEARTNEWS” atau disingkat Tabloid InaHeartnews.

Konsep tabloid yang digariskan pengurus saat ini adalah agar lebih banyak pembobotan pada unsur “popular”, disamping tetap terasa bobot lingkungan ilmiahnya. Berbagai usaha dilakukan antara lain diupayakan agar kami dapat lebih sering terbit mengunjungi rekan sejawat dan penyebaran dengan jangkauan yang lebih luas.

Selain itu, kami juga menambah rubrik baru, antara lain: “Etik dan Etos seorang Dokter Jantung”, “Pendidikan Kardiologi”, “Yang unik dari PERKI Cabang” (dari 2 cabang setiap edisi secara bergiliran). Ada juga “Halaman Eksklusif” mengenai setiap Pokja secara bergiliran tiap edisi, dll.

Yah, inilah kami.

Edisi hard-copy, contohnya adalah media cetak yang ada di tangan sejawat yang kami kirimkan dengan jasa layanan pos, dan edisi soft-copy kami sebarkan dengan email ke alamat email-email sejawat. Kami juga menerbitkan lewat facebook: tabloidprofesi.kardiovaskuler, twitter: @kardio_vaskuler, blogspot: tpkindonesia.blogspot.com, dan wordpress: inaheartnews.wordpress.com.

Jika sejawat merasa belum pernah mendapatkan satu edisipun dari soft-copy tabloid ini, mungkin kami mempunyai alamat email sejawat yang sudah tidak dipakai, oleh karena itu segeralah update alamat email sejawat, dan segera beritahu kami.

Redaksi

SUSUNAN REDAKSI: Penasehat: DR. Dr. Ismoyo Sunu, SpJP(K), FIHA; Pemimpin Redaksi: DR. Dr. Raja Adil C. Siregar, MM, SpJP(K), FIHA, FICA, FESC, FACC, FAPSIC, FSCAI; Wakil Pemimpin Redaksi: Dr. M.A. Basalamah, SpJP, FIHA; Dr. Sidhi Laksono Purwowiyoto, SpJP, FIHA; Penerbit: Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia; Manajemen: Yayasan PERKI; Tim Editor & Perwajahan: Maxima Healthqual Indonesia; Alamat Redaksi: HEART HOUSE, Jl. Katalia Raya No.5, Kota Bambu Utara, Jakarta Barat (11430), Indonesia; Telp: 021-5681149 ext.305, Fax: 021-5684220.
email: kardiovk@yahoo.co.id atau perkinews2016@gmail.com.
facebook: tabloidprofesi.kardiovaskuler, twitter: @kardio_vaskuler, blogspot: tpkindonesia.blogspot.com.