*** Diterbitkan oleh: Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia ***

Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan


Mencegah Serangan Jantung dan Stroke
Kandungan adenosine yang terdapat pada buah melon, dapat membantu menghentikan pengumpulan sel darah yang mengakibatkan serangan jantung dan strok. Selain itu, adenosine juga memperlancar sel-sel darah merah yang dapat memperkecil timbulnya stroke dan serangan jantung.

Menjaga Kesehatan Kulit
Melon memiliki kandungan kolagen, yang dapat mempercepat penyembuhan luka, mengurangi efek penuaan, dan mengencangkan kulit.

Menyembuhkan Penyakit Ginjal
Buah melon mengandung daya dierik yang cukup bagus, manfaatnya dapat membantu untuk menyembuhkan penyakit ginjal serta dapat juga penyembuhan penyakit eksim.

Mencegah Impotensi
Melon terdapat asam amino yang disebut citrulline yang terkandung dalam melon dapat memproduksi arginine. Fungsi arginine adalah untuk meningkatkan aliran darah, terutama aliran darah yang menuju bagian organ seks. Selain itu, arginine juga dapat dijadikan sebagai stimulator yang melebar pembuluh darah. Dan aliran darah menuju organ seks dapat berjalan dengan lancar.

Mengatasi Panas Dalam
Buah melon yang kaya akan air, dapat membantu memberikan kesegaran dan kesejukkan bagi tubuh. Buah melon juga terdapat vitamin A, B, dan C. Dengan mengkosumsi buah melon, anda dapat meredakan panas dalam.

Menyehatkan Mata
Melon mempunyai beta-karoten yang akan di ubah tubuh menjadi vitamin A. Seperti yang kita ketahui vitamin A dapat membantu meningkatkan ketajaman mata dan mengatasi masalah pada mata.

Melancarkan BAB
Kandungan air yang ada di melon dapat membantu melancarkan BAB. Kandungan mineral tersebut akan menghilangkan kandungan asam dalam tubuh yang bisa mempengaruhi pencernaan dan saluran menuju organ lambung.

Semoga bermanfaat...

(dr. Juzny Alkatiri, SpJP, 15 Agustus 2017)